top of page

Fitness Group

Public·176 members

Soal Ujian Masuk Fkg Moestopo



"Jadi setelah dicek, anak ini baru daftar untuk gelombang berikut di FKG dan baru mau ujian masuk Juli nanti. Belajar yang bener, ya, Nak, kehidupan di perkuliahan FKG lebih berat dari dunia maya dan entertainment," lanjutnya.




Soal Ujian Masuk Fkg Moestopo



Hops.ID - Mayang dinyatakan tak lolos ujian masuk ke Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Moestopo karena sang anak disebut tak memenuhi standar nilai yang ditentukan untuk masuk FKG.


ADIK mendiang Vanessa Angel, Mayang Lucyana Fitri, belakangan menjadi sorotan. Bukan hanya disorot oleh netizen, tetapi juga para alumni Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Moestopo.Hal tersebut terjadi lantaran putri Doddy Sudrajat itu mengaku jika dirinya mendapatkan beasiswa dari Universitas Moestopo untuk mengenyam pendidikan sebagai calon dokter gigi. Namun, ucapannya tersebut rupanya disorot oleh salah satu dokter gigi sekaligus alumni, yang juga menjabat sebagai dosen di FKG Moestopo bernama Solva Yuditha. googletag.cmd.push(function() googletag.display("div-gpt-ad-1510661249458-0"); );BACA JUGA:Mayang Ngaku dapat Beasiswa Kedokteran Gigi, Netizen: Itu Diskon MasukBACA JUGA:Dapat Beasiswa Kedokteran Gigi, Mayang Bakal Tinggalkan Dunia Hiburan?"Ngeprank alumni FKG Moestopo yah. Dah pada rame di grup, kena prank kita say," tulis dr Solva Yuditha dalam unggahannya yang beredar di Instagram."Jadi setelah dicek, anak ini baru daftar untuk gelombang berikut di FKG dan baru mau ujian masuk Juli nanti. Belajar yang bener ya nak, kehidupan di perkuliahan FKG lebih berat dari dunia maya dan entertainment," lanjutnya.Sementara itu, dalam potongan wawancara lengkap Mayang terdengar menyebut bahwa dirinya kini belum sah diterima sebagai mahasiswi kedokteran gigi. Pasalnya, ia baru akan menjalani tes saringan masuk Universitas Moestopo jurusan FKG pada 2 Juli 2022 mendatang.Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!


"Artinya kemarin bukannya tidak lulus, ada nilai yang kurang, soal (ujian)-nya banyak. Jadi masa waktunya itu berapa, ya..Sejam ya kalau nggak salah ehh dua jam, jadi (ada) beberapa pertanyaan yang belum diisi," tutur Doddy Sudrajat, dilansir Hops.ID dari Instagram @lambegosiiip, Kamis, 7 Juli 2022.


Bukan cuma itu, sebuah postingan akun gosip mengunggah keterangan dari dokter gigi sekaligus dosen di Universitas Moestopo, Solva Yuditha mengenai pemberitaan soal Mayang. Dokter gigi itu membocorkan kalau Mayang jadi bahan perbincangan di grup alumni. Selain itu, ia menyebut jika Mayang belum resmi diterima karena baru ujian pada awal Juli mendatang.


"Ngeprank alumni FKG Moestopo yah. Dah pada rame di grup, kena prank kita say. Jadi setelah dicek, anak ini baru daftar untuk gelombang berikut di FKG dan baru mau ujian masuk Juli nanti. Belajar yang bener ya nak, kehidupan di perkuliahan FKG lebih berat dari dunia maya dan entertainment." ujar sang dokter.


Ayah mendiang Vanessa Angel ini pun membenarkan bahwa Mayang memang belum diterima di FKG Universitas Moestopo. Doddy menjelaskan bahwa Mayang harus lolos tes ujian masuk baru bisa diterima di universitas tersebut.


Mayang lalu membeberkan kesulitan yang dialaminya saat menjawab tes masuk Universitas Moestopo."Bahasa Indonesia kayak sinonim gitu, pas aku baca lagi oh cuma sambungan kata. Masa Bahasa Inggris soalnya panjang banget," ucapnya.


"Jadi setelah dicek, anak ini baru daftar untuk gelombang berikut di FKG dan baru mau ujian masuk Juli nanti. Belajar yang bener ya nak, kehidupan di perkuliahan FKG lebih berat dari dunia maya dan entertainment," katanya.


Pengakuan Mayang soal mendapat beasiswa masuk Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) di Universitas Moestopo ramai diperbincangkan. Netizen ramai-ramai mencari kebenaran, hingga terungkap jika ia merupakan lulusan IPS saat SMA.


Mayang menjalani ujian masuk pada Sabtu (02/07) lalu, ia pun dinyatakan tidak lulus. Rektor Universitas Moestopo, Prof. Dr. Paiman Raharjo, menyatakan jika ada kriteria nilai yang harus dicapai untuk bisa lulus tes ujian masuk FKG.


'jadi setelah dicek, anak ini baru daftar untuk gelombang berikut di FKG dan baru mau ujian masuk Juli nanti.. Belajar yang bener ya Nak... Kehidupan di perkuliahan FKG lebih keras dari dunia maya dan entertainment...' tulisnya.


Mayang sebelumnya sudah menjalani tes ujian masuk FKG gelombang keenam pada 2 Juli 2022 bersama 46 calon mahasiswa lainnya. Hanya terdapat 42 mahasiswa yang dinyatakan lolos, empat diantaranya tidak lolos termasuk Mayang.


"Jadi setelah dicek, anak ini (Mayang) baru daftar untuk gelombang berikut di FKG dan baru mau ujian masuk Juli nanti. Belajar yang bener ya nak, kehidupan di perkuliahan FKG lebih berat dari dunia maya dan entertainment," sambungnya. 350c69d7ab


About

Welcome to the group! You can connect with other members, ge...

Members

Group Page: Groups_SingleGroup
bottom of page